Home » » Pengertian Muallaf

Pengertian Muallaf


Pengertian Muallaf: Muallaf adalah orang yang baru masuk Islam dalam beberapa tahun dan masih awam dalam Ilmu agama Islam, Sedangkan dalam bahasa Arab Muallaf artinya adalah orang yang beserah diri,tunduk, dan pasrah
Sesorang yang baru Masuk Islam biasanya karena pilihan dan mendapat hidayah dari Allah Ta’ala, ada juga Muallaf itu disebabkan perkawinan seperti seorang Istri Mengikuti agama suaminya yang Islam begitu juga sebaliknya seorang suami yang mengikuti Istrinya yang beragama Islam. Dalam kasus para Muallaf Ini, biasanya para Muallaf yang Islam karena Hidayah Allah Ta’ala mereka akan selalu benar-benar mendalami ajaran Islam secara Intensif, sedangkan para Muallaf yang Islamnya dikarenakan Keturunan biasanya hanya sekedar mengikuti pasangannya, mereka biasanya mereka lebih tidak peka terhadap Islam Itu sendiri, Maka dari Itu Perlunya lembaga Da’wah Untuk Mempasilitasi untuk pembinaan Para Muallaf ini agar kedepannya mereka, lebih paham dengan agama Islam yang sesungguhnya, dan tetap kokoh Aqidahnya dalam agama Islam, jangan sampai Mereka kembali lagi ke agama semula.

Melindungi dan Menyantuni Muallaf
Setiap Muslim Yang mampu wajib melindungi Para Muallaf baik dari segi Moril maupun Materil, apabila seseorang Muallaf kehidupan makin menderita maka bisa berdampak buruk terhadap Islam, Di iNdonesia sudah banyak lembaga atau yayasan yang megurusi tentang Muallaf ini lembaga ini member pelatihan tentang Ilmu agama Islam seperti Al-Qur’an dan Hadis hal ini dilakukan supaya megokohkan iman para Muallaf tersebut terhadap kebenaran Islam.
Selain itu juga ada pelatian wirausaha dan pemberian dana kepada para Muallaf juga sangat penting supaya kedepannya para Muallaf tidak hanya mengandalkan dari penerimaan zakat.
Jadi dapat disimpulakan Muallaf adalah sesorang yang baru mengenal Islam, dan masuk Islam dan selalu ingin mengetahui Islam,  Oleh: Logita Anugraha. S.Kom.I

1 comments:

  1. Assalamu'alaikum ya akhi, cuma sekedar mengoreksi sepertinya ayat yang anda tulis di atas itu kurang,kekurangannya akan merubah maknanya.

    BalasHapus

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS